Jasa kambing aqiqah wilayah Jakarta. Daging empuk,rasa enak, memuaskan insya Allah

Hukum Makan Pembagian Daging dan Tasyakuran Aqiqah

Hukum Makan Pembagian Daging dan Tasyakuran Aqiqah

Apakah boleh bagi seorang muslim, yang dia diberikan anak, untuk memasak masakan lalu mengundang saudara-saudaranya kaum muslimin ke acara (makan-makan) tersebut?

Jawab:

Rasulullah shollallahu -'alaihi wa sallam- telah mensyariatkan aqiqah untuk anak laki dengan dua ekor kambing dan untuk anak perempuan dengan satu ekor kambing.

Sebagaimana juga disyariatkan (*pent: pembagian daging aqiqah) memakanan, berberi hadiah, dan memberi sedekah dari aqiqah tersebut. Jika orang yang diberikan kelahiran membuat makanan kemudian mengundang sebagian saudara-saudaranya kaum muslimin, lalu menjadikan bersama makanan ini sesuatu dari daging aqiqanya maka dalam hal ini tidak ada sesuatu yang dilarang, bahkan ini termasuk perbuatan ihsan (berbuat baik). Akan tetapi apa-apa yang dilakukan sebagian manusia dari memasak makanan pada hari kelahiran anak kemudian mereka namakan dengan "idul milad" (hari raya kelahiran, hari ulang tahun). Lalu juga mengulang-ulang kegiatan tersebut -sebatas keinginan orangtuanya, atau orang lain, atau si anak itu sendiri ketika sudah besar- maka hal itu semua tidak ada pada syari'at islam, bahkan itu adalah bid'ah.

Rosulullah shollallahu 'alaihi wasallam bersabda:

من عمل عملاً ليس عليه أمرنا فهو رد

Rosulullah shollallahu 'alaihi wasallam juga bersabda:

من أحدث في أمرنا هذا ما ليس منه فهو رد

Diambil dan terjemahkan oleh Admin dari: 
https://www.saaid.net/Doat/ehsan/113.htm

Hukum Makan Pembagian Daging dan Tasyakuran Aqiqah

عشرون فتوى في " العقيقة " من فتاوى اللجنة الدائمة


1. السؤال الرابع من الفتوى رقم (181) 
س4: هل يصح لمن ولد له مولود من المسلمين أن يطبخ طعاماً ويدعو إخوانه المسلمين إليه؟ 

ج4: شرع رسول الله صلى الله عليه وسلم العقيقة عن الذكر شاتين، وعن الأنثى شاة واحدة، كما شرع الأكل والإهداء والتصدق منها، فإذا صنع من وُلد له المولود طعاماً ودعا بعض إخوانه المسلمين إليه وجعل مع هذا الطعام شيئاً من لحمها فليس في ذلك شيء، بل هو من باب الإحسان، وأما ما يفعله بعض الناس من طبخ الطعام يوم ولادة المولود، ويسمونه عيد الميلاد، ويتكرر هذا على حسب رغبة من ولد له المولود أو رغبة غيره أو رغبة المولود إذا كبر فهذا ليس من الشرع، بل هو بدعة، قال صلَّى الله عليه وسلم: «من عمل عملاً ليس عليه أمرنا فهو رد»، وقال صلَّى الله عليه وسلم: «من أحدث في أمرنا هذا ما ليس منه فهو رد». 
وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم .

اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء 
الشيخ عبد الرزاق عفيفي ، الشيخ عبد الله بن غديان ، الشيخ عبد الله بن منيع 
" فتاوى اللجنة الدائمة " ( 11 / 436 ) .

Judul: Hukum Makan Daging dan Tasyakuran Aqiqah


Hukum Makan Pembagian Daging dan Tasyakuran Aqiqah

Aqiqah Jakarta adalah penyedia jasa layanan aqiqah dengan jangkauan wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Timur, Utara, Barat) termasuk Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan. Kami mulai beroperasi sejak bulan November tahun 2012, dan Alhamdulillah dengan izin Allah terus berjalan di sampai sekarang. Paket kami terdiri dari masakan kambing dan juga nasi box. Harga kambing matang antara Rp 1.000.000 (Paket Hebat) sampai Rp 2.100.000 (Paket Istimewa) dan paket nasi box adalah mulai dari Rp 9.000 per box. Anda mungkin membutuhkan jasa aqiqah tafadol bisa menghubungi:

Pemesanan Aqiqah Jakarta 0857-7669-7006 dan 0812-8389-2550

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cetak E-mail

Testimonial Customer Aqiqah Jakarta

Alhamdulillah,pelayanan benar-benar memuaskan, walau saya hanya pesan lewat sms tetap dilayani, terima kasih atas bantuannya menyalurkan aqiqah saya.
testimonial jasa kambing layanan jakarta depok tangerang bekasi pamulang

Jaminan Aqiqah Jakarta

KAMI JAMIN setiap pemesanan akan disembelihkan untuknya KAMBING YANG BARU (bukan daging sisa, daging yang dijual di pasar, atau daging stok lama)

Dengan izin Allah usaha ini terus berjalan, silakan bagi yang membutuhkan aqiqah untuk langsung menghubungi kami...