Jasa kambing aqiqah wilayah Jakarta. Daging empuk,rasa enak, memuaskan insya Allah

Syarat Umur Kambing Aqiqah Akikah (Tidak wajib tahu dan sebut nama)

Dipersyaratkan didalam aqiqah segala sesuatu yang dipersyaratkan didalam qurban: Berupa tercapainya umur dan tidak ada 'aib.

Soal:

Saya punya dua anak perempuan yang besar umurnya 6 tahun dan lainnya 3 tahun. Kemudian saya ingin melakukan aqiqah untuk si besar. Kemudian Ayahku menelepon tukang jagal kemudian membelikanku kambing kibas dengan harga 400 dolar. Akan tetapi si jagal tidak tahu bahwa itu untuk aqiqah, dipotonglah itu kambing di tempat jagalnya dan dia datang ke kami dengan kambing yang sudah dipotong-potong. Akan tetapi saya telah meniatkan penyembelihan tersebut sebagai aqiqah dan aku membagikan dagingnya dengan niat untuk saudara dan fakir miskin. Maka apakah boleh sembelih aqiqah di tempat jagal atau wajib di rumah dan (jugakah wajib) disebutkan nama anak yang diaqiqahkan sebagaimana di qurban? Jikalau tidak boleh, apakah bisa saya jadikan kibas tadi sebagai sedekah kemudian saya beli lagi kibas lain dan saya sembelih? Jikalau saya wajib menyembelih lagi kambing lain, apakah boleh saya beli dua ekor kambing jenis khoruf mengganti satu kambing jenis kibas? Karena harga satu kibas sama dengan dua khoruf kemudian saya sembelih keduanya untuk aqiqah kedua anak perempuanku.

Jawab:

Alhamdulillah. Pertama-tama, tidak dipersyaratkan -agar aqiqah sah ataupun qurban- penyebutan nama pemilik hewan tersebut sebagaimana juga tidak dipersyaratkan pada keduanya disembelih di rumah. Bahkan boleh / mencukupi meski kamu menyembelihnya di negeri lain. Yang terpenting adalah pemiliknya meniatkan bahwasanya itu adalah qurban atau aqiqah dan juga tidak dipersyaratkan tukang jagalnya mengetahui itu adalah untuk aqiqah dan qurban. Atas argumen ini maka sudah sah kibas tadi untuk anak perempuan pertama Kamu.

Yang kedua, aqiqah tidak diwajibkan untuk memotong kambing jenis tertentu. Oleh karena itu sahlah aqiqah itu dari kambing apapun jantan maupun betina. Sebagaiman juga sah dengan kambing jenis dho'n dan ma'iz. Dan hal tersebut berdasarkan keumuman sabda Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam: "Anak laki dua ekor kambing, anak perempuan satu ekor. Dan tidak memudhorotkan entah kambingnya jantan atau betina", dishohihkan Al-Albani rohimahullah di "Shohin Sunan At-Tirmidzi".

Akan tetapi dipersyaratkan pada aqiqah semua yang dipersyaratkan di qurban. Jenis kambingnya tidak ada 'aib dan mencapai usia yang cukupnya. Ibnu Qudamah rohimahullah berkata: "Orang yang beraqiqah harus memilih kambing yang jauh dari aib sebagaimana pada qurban. Ringkasnya: Hukum hewan aqiqah sama dengan hukumnya qurban, pada umurnya, bahwa diharamkan adanya 'aib pada kambing aqiqah sebagaimana diharamkannya aib pada kambing qurban...oleh karena itu tidak sah jika lebih kecil dari jadza' untuk jenis dho'n dan satu tahun untuk jenis ma'iz. buta sebelah yang jelas butanya, sakit yang jelas sakitnya, pincang yang jelas pincangnya ketika jalan, dan hewan yang sangat kurus, seperti tidak memiliki sumsum, yang cacat yaitu yang telinga dan tanduknya sebagian besar hilang.

Syarat Umur Kambing Aqiqah Akikah

Umur yang cukup untuk aqiqah, lima tahun untuk unta, dua tahun untuk sapi, satu tahun untuk ma'iz, enam bulan untuk dho'n. Atas argumen ini maka tidak mewajibkan engkau memotong yang mahal harganya. Yang terpenting aqiqah tersebut dengan syarat (umur kambing aqiqah) yang mencukupi qurban berupa tercapainya umur dan bebas dari aib. Dan aqiqah yang akan kamu sembelih setelah ini adalah untuk anak wanita yang kecil, adapun anak perempuan yang besar sudah berlalu penjelasannya bahwa si kibas yagn sudah disembelih dinilai sah aqiqahnya.

Untuk tambahan silakan lihat jawaban pertanyaan nomor 41899 dan nomor 82607. Wallahu a'lam.

Diambil lalu terjemahkan oleh Admin dari: 
https://islamqa.info/ar/202306.


Syarat Umur Kambing Aqiqah Akikah

Aqiqah Jakarta adalah penyedia jasa layanan aqiqah dengan jangkauan wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Timur, Utara, Barat) termasuk Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan. Kami mulai beroperasi sejak bulan November tahun 2012, dan Alhamdulillah dengan izin Allah terus berjalan di sampai sekarang. Paket kami terdiri dari masakan kambing dan juga nasi box. Harga kambing matang antara Rp 1.000.000 (Paket Hebat) sampai Rp 2.100.000 (Paket Istimewa) dan paket nasi box adalah mulai dari Rp 9.000 per box. Anda mungkin membutuhkan jasa aqiqah tafadol bisa menghubungi:

Pemesanan Aqiqah Jakarta 0857-7669-7006 dan 0812-8389-2550

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cetak E-mail

SIAP SELALU

5 Keunggulan

  1. Anda bisa menghubungi kami dengan berbagai cara. Bisa pesan melalui TELPON, SMS, EMAIL, FORM ONLINE atau datang sendiri ke tempat kami.
  2. Kambing aqiqah dapat DIPILIH SENDIRI sesuai dengan apa anda inginkan (Anda dapat langsung datang ke kandang kambing).
  3. Jika anda bersedia, BISA POTONG KAMBING AQIQAH SENDIRI (Anda datang ke kandang kambing kami). Tetapi jika tidak memungkinkan, insya ALLAH dapat diwakilkan, tanpa mengurangi sisi kesyar'i-an penyelenggaraan aqiqah Anda.
  4. PEMBAYARAN FLEKSIBEL, dapat dilakukan setelah pesanan sampai.
  5. Siap MENYALURKAN KE PANTI ASUHAN dan yayasan yang membutuhkan.
SALAM UKHUWAH

Pesan

Alhamdulillah hanya dengan rahmat dari-Nya kita berada sekarang. Dan dunia -tempat, waktu- hakikatnya adalah tempat ujian yang dengannya Allah menguji. Kemudian kita semua sesuai kadar masing-masing akan meninggalkan dunia dan mempertanggungjawabkan...

Login

WELCOME

Ya... Kami Menerima Tamu

  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
  • 08:00 - 17:00
Dengan izin Allah usaha ini terus berjalan, silakan bagi yang membutuhkan aqiqah untuk langsung menghubungi kami...
Apertura de cuenta bet365.es