Jasa kambing aqiqah wilayah Jakarta. Daging empuk,rasa enak, memuaskan insya Allah

promo aqiqah jakarta 1 juta sudah matang sangat murah

website resmi aqiqahjakarta.com

diskon potongan Rp 50.000 per ekor aqiqah jakarta share like fp fb www.aqiqahjakarta.com

Perbedaan Syarat Kambing Aqiqah dengan Kambing Qurban (Idul Adha)

kontak jasa kambing aqiqah

Qurban dan Aqiqah

Informasi ini mengambil hujjah ini berdasarkan pendapat dari Imam As-Shan'ani, Imam Syaukani, dan Imam Ibnu Hazm bahwa syarat kambing aqiqah tidak disyaratkan harus mencapai umur tertentu atau harus tidak cacat sebagaimana kambing Idul Adha/Qurban (pada beberapa hari di bulan Dzulhijjah), meskipun yang lebih utama adalah yang tidak cacat.
Imam As-Shan'ani dalam kitabnya Subulus Salam (4/1428) berkata : "Pada lafadz syaatun (dalam hadist sebelumnya) menunjukkan persyaratan kambing untuk aqiqah tidak sama dengan hewan kurban.

Syarat kambing aqiqah

Adapun orang yang menyamakan persyaratannya, mereka hanya berdalil dengan qiyas." Imam Syaukani dalam kitabnya Nailul Authar (6/220) berkata : "Sudah jelas bahwa konsekuensi qiyas semacam ini akan menimbulkan suatu hukum bahwa semua penyembelihan hukumnya sunnah, sedang sunnah adalah salah satu bentuk ibadah, dan saya tidak pernah mendengar seorangpun mengatakan samanya persyaratan antara hewan kurban (Idul Adha) dengan pesta-pesta (sembelihan) lainnya. Oleh karena itu, jelaslah bagi kita bahwa tidak ada satupun ulama yang berpendapat dengan qiyas ini sehingga ini merupakan qiyas yang bathil." Imam Ibnu Hazm dalam kitabnya Al-Muhalla (7/523) berkata : "Orang yang melaksanakan aqiqah dengan kambing yang cacat, tetap sah aqiqahnya sekalipun cacatnya termasuk kategori yang dibolehkan dalam kurban Idul Adha ataupun yang tidak dibolehkan. Namun lebih baik (afdhol) kalau kambing itu bebas dari cacat."

Beda aqiqah dengan qurban

Segera Hubungi:

Denny - 0857-7669-7006 / 021-9565-7099 dan 0812-8389-2550

email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

ALHAMDULILLAH

Testimonial

Alhamdulillah,pelayanan benar-benar memuaskan, walau saya hanya pesan lewat sms tetap dilayani, terima kasih atas bantuannya menyalurkan aqiqah saya.

Ibu Anggi Apri Diansyah - Perum Taman Walet,Tangerang

BISMILLAH

Pesan

Alhamdulillah hanya dengan rahmat dari-Nya kita berada sekarang. Dan dunia -tempat, waktu- hakikatnya adalah tempat ujian yang dengannya Allah menguji. Kemudian kita semua sesuai kadar masing-masing akan meninggalkan dunia dan mempertanggungjawabkan... Saya mudah-mudahan bisa memberi sedikit nasihat yang diterima untuk diri sendiri dan untuk yang membaca: Takutlah kepada Allah wahai saudaraku, Tinggalkan kemaksiatan, Tinggalkan kebid'ahan, Tinggalkan kesyirikan, Lakukan perintah-Nya, Jauhi larangan-Nya. Semoga kita sukses dunia dan akhirat. Amin..
Dengan izin Allah usaha ini terus berjalan, silakan bagi yang membutuhkan aqiqah untuk langsung menghubungi kami...